Kelebihan Karpet Untuk Studio

karpet tile studio musik

Sekarang ini popularitas pekerjaan sebagai content creator tentu makin banyak. Kebanyakan content creator ini bisa melibatkan membuat video, musik atau podcast. Untuk membuat content tipe ini, penggunaan studio tentu saja dibutuhkan. Studio sengaja didesain untuk memastikan kondisi suara yang ada pada ruangan stabil dan tentunya bisa direka dengan baik.

Untuk kebutuhan pengendalian suara ini, studio biasanya menggunakan karpet tile di lantai serta bantalan khusus di dinding. Hal ini berfungsi untuk mengurangi benturan suara dan meredamnya. Peredaman suara ini tentu membutuhkan bahan khusus yang baik serta menyeluruh di ruangan. Jika Anda penasaran tentang berbagai kelebihan penggunaan karpet tipe tiile ini untuk kebutuhan studio, mari bahas lebih detail di bawah ini!

Tidak Licin

Berbeda dengan karpet roll biasa, karpet dengan bentuk tile ini dipasang dengan tujuan permanen. Jadi saat pemasangan menggunakan perekat, karpet ini tidak mudah dilepas dan kokoh. Hal ini tentu membuat karpet tidak akan slide dari lantai saat digunakan.

Lebih Tahan Lama

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, karpet ini ditujukan untuk penggunaan permanen. Jadi karpet tipe ini didesain untuk tahan lebih lama. Dari penelitian dan survey, karpet tile yang digunakan di studio umumnya bisa bertahan baik tanpa perlu diganti sampai 10 tahun. Sedangkan untuk karpet roll biasa hanya bertahan sekitar 7 tahun sebelum menimbulkan masalah.

Lebih Mudah Dipasang Sesuai Keinginan

Berbeda dengan karpet roll, karpet tile ini mirip seperti ubin yang ditempel ke lantai. Karena memiliki bentuk yang terpisah, Anda bisa berkreasi untuk memastikan tampilan lantai karpet sesuai dengan keinginan Anda. Daripada satu warna yang membosankan, Anda bisa kombinasikan 4 tile dengan warna dan pattern berbeda untuk membuat tampilan lantai unik.

Dalam memenuhi kebutuhan studio untuk content creator, karpet tile ini tentu lebih baik. Penampilan studio yang terkadang tertangkap di kamera tentu tidak boleh biasa saja. Jika menunjukkan gambar studio berkarpet tile yang menarik saat melakukan rekaman, tentu saja hal ini lebih baik daripada kamar biasa.

Mudah Dibersihkan dan Diganti

Karena berbentuk tile dan dipasang satu per satu, karpet ini lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan karpet roll yang bisa memenuhi seluruh ruangan. Semisal ada tile yang ketumpahan minuman dan kotoran hingga parah, Anda bisa ambil tile yang terkena kotoran parah ini untuk diganti. Tentu saja, karpet tile juga mudah dibersihkan menggunakan vacuum cleaner untuk masalah debu biasa.

Bagaimana menurut Anda soal bahasan seputar karpet tile di atas? Menarik bukan? Jika Anda butuh karpet ini untuk membangun studio sendiri, Anda harus pastikan beli di toko karpet yang terpercaya. Jika ingin mencari yang baik, sangat disarankan pesan lewat online yang mampu memberikan lebih banyak pilihan dibandingkan toko karpet local di area Anda. Sekian bahasan seputar karpet tipe tile ini. Mudah – mudahan dengan bahasan ini Anda semakin bertambah wawasannya. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Comment