Apa Faktor yang Bikin Karpet Lebih Unggul? Ini 6 Alasannya!

karpet tile lebih unggul

Karpet tile bukanlah tipe karpet kebanyakan yang biasanya Anda pasang di rumah. Jenis karpet tersebut dirancang khusus untuk ruangan-ruangan seperti apartemen, hotel, hingga perkantoran. Namun, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan individu untuk mempercantik interior hingga menjaga temperatur ruangan agar selalu hangat.

Menemukan karpet tile juga tak sulit, karena sebagian besar toko karpet sudah menyediakannya. Lantas, apa saja alasan yang membuat karpet tile lebih unggul dibandingkan karpet biasa?

1. Fleksibel buat dikreasikan

Sebagian besar karpet tile yang beredar di pasaran tersedia dalam bentuk kotak atau persegi. Ukurannya pun bervariasi, tetapi yang paling umum digunakan adalah 50×50 cm. Desainnya yang menyerupai lantai pun membuat karpet tile mudah dikreasikan. Anda bisa mengombinasikan pola pada karpet tile untuk membuat interior ruangan semakin menarik.

2. Pemasangan mudah dan cepat

Walau ukurannya kecil, karpet tile ternyata tak akan membuat Anda kerepotan saat memasangnya. Justru bentuk ringkas tersebut yang membuatnya mudah dipasang, sebab Anda bisa menyesuaikan ukuran hingga jumlahnya dengan luas ruangan. Setelah itu, Anda tinggal menempatkan potongan karpet tile pada permukaan lantai.

3. Terbikin dari bahan yang tahan lama

Bahan atau material yang digunakan untuk karpet tile juga tak sembarangan. Jenis karpet ini menggunakan rug yang dikenal akan ketahanannya. Pemakaian rug pada karpet tile memang akan membuat harganya sedikit lebih mahal ketimbang karpet biasa. Akan tetapi, karena sifatnya yang awet, karpet tile tak akan cepat rusak dan Anda tak perlu membeli karpet baru buat menggantinya.

4. Permukaan yang anti-licin

Keunggulan selanjutnya yang bakal Anda peroleh dari karpet tile adalah base atau dasarnya yang dilapisi karet. Dengan begitu, saat diinjak, Anda tak akan merasa licin atau mudah terpeleset. Faktor inilah yang membuat karpet tile sering dipasang di sekolah, hotel, apartemen, hingga perkantoran yang notabene mempunyai tingkat mobilitas tinggi.

5. Tersedia dalam berbagai motif

Fungsinya sebagai penghias interior membuat karpet tile tersedia dalam macam-macam motif. Anda dapat memilih pola kasual untuk di gedung perkantoran atau hotel maupun yang sesuai selera buat keperluan pribadi di rumah. Tak hanya itu, variasi motif pada karpet tile bisa memberikan pengaruh psikologis seseorang. Pemilihan yang tepat bakal meningkatkan produktivitas hingga mood mereka.

6. Perawatan yang mudah

Perbedaan material dengan karpet biasa tak serta-merta membuat karpet tile sulit dibersihkan. Justru jenis karpet ini mempunyai perawatan yang mudah Anda lakukan. Salah satu langkah mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyedot kotoran memakai vacuum cleaner. Pembersihan berkala menggunakan jasa cleaning service pun bikin karpet tile tahan lama.

Jadi, apa Anda tertarik memakai karpet tile?

Leave a Comment