Lengkapi Dekorasi Rumah Anda Dengan Padu Padan Karpet

Selama ini kita ketahui bahwa fungsi karpet hanya sebagai alas duduk di lantai. Namun dibalik itu semua, karpet yang semakin banyak memunculkan jenis dan motif-motif baru yang bisa Anda sesuaikan dengan selera, dan dapat berfungsi sebagai dekorasi rumah yang apik. Perlu diketahui bahwa di negara Turki, penggunaan karpet bak sebuah tradisi turun temurun yang dipasang di rumah. Di ruang tamu, di kamar tidur, di dapur, bahkan di depan kamar mandi juga dipasangi karpet. Nah.. apakah Anda tertarik untuk meletakkan karpet sebagai dekorasi yang akan mempercantik hunian Anda?

Menyambut tamu dengan kondisi seisi rumah yang rapi, bersih, dan indah, bahkan mendapat feedback yang positif dari tamu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda sang pemilik rumah. Saat ini sudah banyak pemilik rumah yang memasang karpet di ruang tamu dan meletakkan sofa-sofa serta meja di atas karpetnya. Selain nyaman, juga sangat indah untuk dipandang dan menimbulkan kesan unik. Karena tanpa adanya karpet, ruangan akan terlihat polos. Selain itu dengan memasang karpet di rumah, jika Anda memiliki anak kecil akan meminimalkan adanya benturan bagi anak-anak yang sedang bermain. Jadi, bisa memberikan rasa aman pada anak Anda.

Pilih Motif, Warna, dan Jenis Karpet Dekorasi Rumah

Apakah Anda akan memilih menggunakan warna dan motif karpet yang seragam untuk semua ruangan di rumah Anda atau akan memilih yang berbeda-beda? Lalu, jenis karpet berbahan apakah yang akan Anda pilih? Coba untuk mendiskusikannya mulai dari sekang tentang rencana Anda ini dengan seluruh anggota keluarga dan tak ketinggalan adalah dengan toko karpet tujuan Anda.

Dengan begitu Anda akan banyak menerima saran untuk bisa menghasilkan kesan yang baik untuk rumah Anda nantinya dan seluruh anggota keluarga dapat menikmatinya. Jangan lupa untuk memperhatikan warna cat dinding rumah Anda. Hal seperti ini sangat penting karena akan berpengaruh pada suasana yang dihasilkan dan tema seperti apa yang akan lahir di dalam rumah Anda.

Anda juga perlu untuk menentukan pilihan bahan karpet yang akan digunakan. Banyak sekali jenis-jenis karpet, mulai dari yang bertekstur kasar hingga halus, dan dengan harga yang berbeda-beda pula. Ada karpet tile, sutra, nilon, wol, polypropylene, dan sisal.

Setiap motif karpet yang Anda pilih akan memberikan kesan tersendiri pada ruangan Anda nantinya. Bisa memberikan kesan ruangan tampak lebih luas, atau lebih terang, kesan klasik dan minimalis, vintage, klasik dan elegan dengan adanya sentuhan karpet bermotif ala Persia. Anda juga dapat memasang karpet secara penuh pada lantai atau hanya sebagian saja.

Nyaman dan Betah di Rumah

Setelah karpet yang Anda pilih terpasang, apa nih kesan-kesan yang Anda rasakan? Apakah rumah Anda terasa direnovasi sehingga suasananya menjadi berubah? Bagaimana respon anggota keluarga? Sepertinya jadi kecanduan untuk tinggal di rumah terus. Berkumpul bersama keluarga akan semakin hangat dan keceriaan anak-anak bermain di dalam rumah pun menciptakan keharmonisan. Anda yang sedang mengerjakan tugas-tugas atau menemani anak belajar juga semakin nyaman.

Dengan karpet yang Anda pasang, Anda semakin percaya diri menerima kunjungan tamu dan menghabiskan waktu dengan mengobrol sembari minum teh. Duduk lesehan pun tak jadi masalah, bahkan akan sangat santai, leluasa, dan semakin akrab.

Baca artikel sebelumnya Belajar di Perpus Lebih Nyaman Dengan Karpet

Leave a Comment