Cara Terbaik Memilih Karpet

Karpet merupakan salah satu komponen penting yang berguna untuk kenyamanan dan mempercantik dekorasi rumah agar terlihat lebih bersih serta rapi. Pada dasarnya karpet sebagai alas lantai ini memiliki beberapa jenis, salah satunya karpet tite. Karpet tile memang menjadi pilihan terbaik untuk dekorasi ruangan hotel maupun kantor. Meskipun begitu, kini karpet tile juga sudah banyak digunakan untuk di hunian rumah. Bahkan penggunaan karpet jenis ini pada ruangan tidak hanya dapat mempercantik tampilan rumah saja, namun juga dapat membuat ruangan rumah terlihat lebih elegan dan rapi. Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan karpet tile, maka sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips memilih karpet tile seperti berikut ini:

Menentukan Mood Ruangan Yang Ingin dibangun

Menentukan mood ruangan yang ingin dibangun memang sangat penting sebelum Anda memilih karpet tile. Untuk itulah, sebaiknya Anda menentukan apakah menginginkan ruangan dengan kesan ceria untuk menambah semangat bekerja, kesan yang elegan untuk memberikan kenyamanan, ataupun memilih kesan formal untuk memperlihatkan kesan yang lebih serius. Nah, dengan menentukan mood ruangan ini tentunya Anda bisa menciptakan ruangan yang sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Menentukan Motif Dan Warna Karpet Tile

Perlu diketahui, karpet tile memang memiliki motif dan warna yang cukup beragam. Sehingga Anda bisa dengan mudah menyesuaikan pilihan karpet tile dengan mood ruangan yang ingin Anda bangun ataupun ciptakan. Bagi Anda yang menginginkan suasana ruangan yang ceria maka sebaiknya Anda memilih warna karpet yang cerah dengan padanan motif unik. Sementara bagi Anda yang ingin menghadirkan suasana formal, maka pemilihan motif garis dengan 3 paduan warna yang senada bisa Anda jadikan pilihan terbaik.

Menentukan Desain Pemasangan Karpet Tile

Pada dasarnya ada banyak sekali desain pemasangan karpet tile yang bisa Anda terapkan di rumah. Bagi Anda yang tertarik memilih karpet dengan motif garis maka Anda bisa memilih dua jenis desain, yaitu desain monolitik dengan menata karpet yang sejajar agar terlihat rapi dan desain brick dengan pemasangan model horizontal hingga yang berbentuk seperti batu bata. Sebaliknya jika Anda menginginkan karpet tile yang polos, maka Anda hanya perlu memadukan dua warna ataupun lebih sebagai aksennya.

Melakukan Pengecekan Kualitas

Bagi Anda yang tertarik menggunakan karpet tile maka sebaiknya memilih karpet yang terbuat dari serat nilo yang berkualitas tinggi. Hal ini penting Anda perhatikan agar bisa memperoleh karpet yang tahan lama dan bentuknya pun tidak mudah berubah. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus memperhatikan jalinan benangnya, sebaiknya Anda memilih jalinan loop yang dapat membuat karpet terlihat jauh lebih kuat serta tidak mudah koyak ataupun robek. Untuk mengetahui kualitas karpet tile, sebaiknya Anda terlebih dahulu menanyakan kualitasnya di toko karpet tile untuk memastikan baik atau tidaknya kualitas karpet tersebut.

Leave a Comment